Buku ini membahas: 1. Metode gamifikasi dalam aktifitas literasi informasi untuk mahasiswa 2. Implementasi teori dan penelitian library as place pada re-desain interior perpustakaan Universitas Kristen Petra sesuai kebutuhan Generasi Z 3. Peran perpustakaan dalam memfasilitasi riset bersama : studi kasus kolaborasi pustakawan dengan sivitas akademisi Universitas Kristen Maranatha 4. Optimas…
Buku ini memaparkan aplikasi TI di dunia perpustakaan. Dalam buku ini pembaca diajak mendalami penggunaan TI di perpustakaan, persiapan yang diperlukan untuk membuat perpustakaan digital, cara merancang sistemnya, software yang diperlukan, bentuk perpustakaan online berbasis web, manajemennya, dan perkembangannya di masa depan. Buku ini juga membahas teknologi barcode dan penggunaan RFID.
Perpustakaan adalah salah satu alat yang vital dalam setiap program pendidikan, pengajaran dan penelitian bagi setiap lembaga pendidikan dan ilmu pengetahuan. Namun banyak orang yang mengira bahwa perpustakaan hanyakah penyimpan, pemelihara, dan penyelenggara peminjaman buku-buku saja. Dari buku Pedoman Pelaksanaan Perpustakaan ini dapat mengetahui, antara lain, pengorganisasian perpustakaan y…
Dapat ditarik kesimpulan: 1. Persepsi pemustaka terhadap pelayanan perpustakaan atau pelayanan yang diterima/dirasakan oleh pemustaka adalah baik. 2. Harapan pemustaka terhadap pelayanan adalah sangat baik. 3. Kualitas pelayanan perpustakaan secara umum adalah baik.