Daftar isi: 1. Trilogi, tata ruang dan tata laku 2. Nilai pokok dan nilai budaya 3. Implementasi pendidikan khas kejogjaan untuk pendidikan tinggi 4. Atmosfer pendidikan khas kejogjaan untuk perguruan tinggi
Daftar isi: 1. Landasan filosofis pendidikan khas kejogjaan 2. Ide dasar 3. Strategi implementasi PKJ 4. Atmosfir pendidikan khas kejogjaan
Manusia atau individu yang termasuk diantaranya kaum perawat dan para medis diseluruh dunia ini, prilakunya dapat diformulasikan atau dirumuskan dalam suatu pola prilaku/konsep prilaku yang akan disikapkan dalam bahasan psikologi.
Setiap individu maupun kelompok sosial selalu memiliki jati diri yang menjadi identitas kekhasan dan keunikan. Jati diri itu terbentuk dari pengalaman kehidupan yang panjang dan dinamis yang pada akhirnya membentuk identitas masing-masing.
Buku ini membahas tentang: 1. Pendidikan pada umumnya 2. Pendidikan di sekolah 3. Segi perseorangan tentang pendidikan 4. Segi sosial tentang pendidikan 5. Segi susilah tentang pendidikan 6. Pengajaran yang mendidik
Buku ini menggambarkan: apa yang diharapkan atau dicapai (tujuan) apa yang akan dipelajari (pokok bahasan), bagaimana cara mempelajari (kegiatan belajar), dan bagaimana mengetahui hasilnya (penilaian).
Dunia remaja dikenal sebagai dunia yang penuh gejolak. Bahkan, tidak sedikit para remaja yang sedang mencari jati diri terjerumus ke hal-hal yang mencelakakan masa depan mereka.
Persoalan tentang bagaimana membina anak-anak usia taman kanak-kanak sampai usia sekolah lanjutan senantiasa dicari pemecahannya yang semakin sempurna. Usaha ini ditunjang oleh penelitian terus-menerus menurut disiplin ilmu psikologi tentang perkembangan anak menurut disiplin ilmu psikologi tentang perkembangan anak menurut tahap-tahapnya. Hasil penelitian itu diterapkan kedalam bidang pendidik…