Text
Hubungan tingkat stres dengan intensitas bermain game pemain saisageman Indonesia tahun 2024
Dominica Dhea. “Hubungan Tingkat Stres dengan Intensitas Bermain Game Pemain Sausageman Indonesia Tahun 2024”
Latar Belakang: Kegiatan bermain game online yang pada awalnya menjadi strategi coping terhadap stressor, dapat menjadi pemicu kecanduan dalam bermain game online.
Metode: Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif korelasional dengan pendekatan cross-sectional. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling jumlah sampel sebanyak 50 responden. Alat ukur yang digunakan adalah kuesioner yang dibagikan melalui google form. Analisa data yang digunakan adalah uji statistic korelasi Spearman Rank.
Hasil: Hasil uji statistic yang telah dilakukan dengan uji statistic spearman rank dengan tingkat kemaknaan α = 0.05, didapatkan nilai p-value (0.981).
Kesimpulan: Tidak ada hubungan signifikan antara tingkat stres dengan intensitas bermain game.
Saran: Peneliti selanjutnya disarankan untuk meneliti dengan populasi yang lebih banyak dikalangan pemain game online lainnya.
Kata Kunci: tingkat stress - intensitas bermain game - skripsi + 127 halaman + 12 tabel + 2 skema. Kepustakaan: 2012-2023
Tidak tersedia versi lain