Text
Gambaran tingkat stres siswa siswi dengan penerapan kurikulum merdeka belajar di SMAK Sang Timur Yogyakarta
Latar Belakang : Kurikulum merdeka belajar merupakan kurikulum bermuara pada system dan target yang harus dicapai oleh siswa lewat cara, proses, kemauan diri dalam belajar dan berinovasi lewat tiga keunggulan yaitu merdeka belajar, mandiri berubah dan mandiri. Fenomena pandemic covid-19 menyebabkan banyak kendala pembelajaran dalam satuan Pendidikan, untuk memulihkan keterlambatan pembelajaran pemerintah mengeluarkan kurikulum baru yaitu kurikulum Merdeka Belajar. Peserta didik mengalami kesulitan dalam peralihan kurikulum setelah pandemic Covid-19. Hasil studi awal pada 12 siswa mengatakan waktu sekolah sangat padat, dari 12 siswa 5 mengatakan waktunya habis untuk sekolah, 4 siswa mengatakan banyak tugas dan kesulitan mengatur waktu.
Tidak tersedia versi lain